Raisa-Hamish Daftar Nikah di KUA Tanah Abang

 

Celeb(Koranrakyatonline) Setelah melewati prosesi lamaran pada 21 Mei lalu, pasangan Hamish Daud – Raisa Adriana segera melangkah ke jenjang pernikahan. Mereka merencanakan akad nikah pada 3 September mendatang. Resepsi akan digelar pada hari yang sama MidPlaza, kawasan Sudirman, Jakarta.

Informasi tersebut setidaknya diperoleh dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Kepala KUA Tanah Abang, Pahlawan J. Daulay, nyaris menutupinya.

“Ini permintaan pihak (calon mempelai) perempuan untuk tidak menginformasikan hal ini lebih jauh ke umum. Karena ini sakral, bukan acara hiburan,” kata Pahlawan J. Daulay, di kantornya, Jumat (28/7).

Menurut Pahlawan, utusan Raisa datang untuk mengurus surat nikah di kantornya, Selasa (25/7).  “Mereka (Raisa dan Hamish) enggak datang. Cuma diwakili dua pria. Namanya Rudy dan satu orang lagi, pria. Mereka baru sebatas booking untuk jadwal akad. Semua berkas sudah selesai. Tinggal menunggu berkas dari (calon) mempelai pria yang belum sempurna karena menunggu translate terjemahan dari kedutaan,” ujarnya.

Berkas yang dimaksud adalah Surat Keterangan Model K1 bagi WNI Keturunan Asing. Diketahui, Hamish, adalah pria kelahiran Gosford, Australia, 8 Maret 1980. Ayahnya, mendiang David Wyllie, pria asal Australia, sedangkan ibunya asli Bawean, Madura.

Ayah Hamish yang wafat pada 2012, sudah 40 tahun menetap di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ia dikenal sebagai peselancar dunia dan pemerhati kaun tenun khas Sumba.

Menurut rencana, pada resepsi pernikahan Raisa dan Hamish akan memakai jasa Bridestory, yang juga menangangi acara lamaran mereka. Dalam keterangan tertulis dari Bridestory, resepsi pernikahan Raisa-Hamish akan dikemas dalam adat Sunda.

Raisa direncanakan mengenakan busana rancangan dari Vera Kebaya, dengan tata rias dari make up artist Ryan Ogilvy. Sementara, untuk cincin pernikahan, mereka memakai dari Tiffany & Co.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (27/7), manajer personal Raisa enggan berkomentar. “Mohon maaf, kalau soal pernikahan dan masalah pribadi, aku enggak bisa share. Aku kurang nyaman kalau ditanya soal pribadi. Maaf, ya. Di tahun 2017 ini, masih ada beberapa hal hal yang pingin aku jalani. I’m so excited,” katanya mengutip keterangan  Raisa.

Sejak menjalin kasih dengan Keenan Pearce (Oktober 2011 dan putus pada Juli 2016) hingga melabuhkan hati ke Hamish, Raisa memang sangat tertutup. Begitupun saat Raisa menggelar acara pertunangan di kediaman orang tuanya, di Bumi Daya Cinere Blok D, Depok, Jawa Barat, 21 Mei lalu. Acara hanya dihadiri oleh keluarga serta teman-teman terdekat dari kedua belah pihak.

Awak media tak diizinkan mendekat oleh beberapa satuan regu keamanan berpakaian batik dan safari. Dari gerbang utama masuk komplek rumah itu, petugas sudah berjaga-jaga hingga depan halaman rumah si empu acara. Petugas mengatakan, penjagaan ini atas permintaan keluarga kedua pihak.(ar)

author
No Response

Leave a reply "Raisa-Hamish Daftar Nikah di KUA Tanah Abang"