Foto Aliya Shagieva, Anak Presiden yang Jadi Kontroversi karena Foto Menyusui

I

Celeb(Koranrakyatonline.com), - Nama Aliya Shagieva tengah jadi perbincangan di internet. Sosok wanita cantik ini adalah putri dari Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev, yang menarik perhatian netizen karena fotonya tengah menyusui.
Aliya Shagieva mengunggah foto dirinya menyusui bayinya yang bernama Tagir pada April 2017 kemarin. Foto yang diunggahnya menampilkan Aliya duduk di sofa sambil menyusui bayinya yang berusia satu bulan di payudara sebelah kanan.

"I will feed my child whenever and wherever he needs to be fed," tulisnya pada .

Melalui keterangan fotonya, Aliya mengungkapkan bahwa dia akan menyusui anaknya kapanpun dan dimanapun si anak ingin makan. Prinsip yang diterapkannya pun sesuai dengan saran dari para pakar ASI.

Sayang tak semua orang setuju dengan pendapat Aliya. Tidak lama setelah mengunggah fotonya menyusui bayinya, dia mendapat bullying. Dia dituding melakukan tindakan tidak senonoh karena mengunggah foto yang menurut para haters nyaris tanpa busana. Tak mau terus menjadi kontroversi, Aliya pun menghapus foto tersebut dari akun Instagramnya.

Kini, tiga bulan setelah kontroversi tersebut untuk pertamakalinya putri bungsu Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev itu angkat bicara kepada BBC. Wanita yang suka fotografri dan melukis itu mengatakan bahwa kontroversi pada fotonya terjadi akibat budaya yang menganggap wanita sebagai obyek seksual.

"Tubuh ini diberikan bukan karena vulgar, tapi karena memiliki fungsi, fungsi untuk memenuhi kebutuhan psikologis dari bayiku, bukan untuk menjadi atribut seks," tegasnya.

Kritik terhadap Aliya terhadap aksinya memamerkan foto menyusui rupanya bukan hanya datang dari pengguna Instagram. Kedua orangtuanya pun kurang menyetujui apa yang dilakukannya.

"Mereka tidak menyukainya. Aku mengerti karena mereka biasanya generasi muda semakin tidak konservatif dibanding orangtua mereka," kata Aliya saat ditemui di rumahnya di Bishkek, Kyrgyzstan.

Terlepas dari kontroversi yang dialaminya, Aliya tetap tidak ragu untuk menyusui anaknya dimanapun dan kapanpun. "Ketika aku menyusui anakku, aku merasa memberikan yang terbaik yang aku bisa padanya. Bagiku, mengurus bayiku dan memenuhi kebutuhannya lebih penting ketimbang omongan orang tentangku," tegas wanita cantik itu.

Kyrgyzstan yang menjadi tempat tinggal Aliya merupakan bekas pecahan Uni Soviet. Masyarakat di negara tersebut sebagian besar memeluk Agama Islam.(an)

author
No Response

Leave a reply "Foto Aliya Shagieva, Anak Presiden yang Jadi Kontroversi karena Foto Menyusui"