Tips Selamatkan Hubungan Setelah Ketahuan

seli
Jakarta,Celeb-- Setiap orang yang menikah pasti pernah merasakan "godaan" dari lawan jenisnya, baik itu dari lingkungan sekitar atau pun dari lingkungan kerja.
Jika Anda termasuk salah satu orang yang pernah tergoda dan secara tidak sengaja pasangan mengetahui hal ini, ada beberapa cara jitu untuk menyelamatkan hubungan.
Berjanji untuk menghentikan hubungan gelap tersebut
Berhenti berhubungan dari segi apapun, mulai dari telepon, berbicara di media sosial, hingga pergi makan malam atau nonton bersama kekasih gelap.
Kalau dia mencoba menghubungi Anda, sebaiknya hindari dan langsung ceritakan pada pasangan tanpa perlu menunggu untuk ditanya.
Jawab semua pertanyaan yang diajukan pasangan
Beberapa pakar berkata bahwa rasa sakit hati pasangan akan lebih cepat membaik setelah Anda menjawab semua pertanyaannya.
Seorang pakar hubungan asmara, Peggy Vaughan, yang juga penulis buku The Monogamy Myth: A Personal Handbook for Recovering from Affairs, mengatakan, kalau Anda tidak berani membicarakan hal ini dengan kepala dingin, maka Anda tidak akan bisa melupakannya.
Untuk membantu pasangan Anda melalui sakit hati dan kekecewaan, sebaiknya jawab semua pertanyaannya dengan jujur.
Tunjukkan rasa empati Anda
Tunjukkan rasa empati Anda pada pasangan. Sebab, indikator terbaik untuk menyelamatkan sebuah hubungan berasal dari banyaknya empati yang ditunjukkan kepada pasangannya yang tersakiti, kata seorang psikolog Shirley Glass, PhD.
Menjadi pendengar yang baik
Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk bisa melewati kejadian yang menyakitkan ini, Anda harus selalu siap mendengarkan keluh kesah dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pasangan.
Jika memang ingin menyelamatkan pernikahan, Anda harus berusaha meskipun hal ini memakan waktu berbulan-bulan, bahkan sampai bertahun-tahun.
Berani bertanggung jawab
Menyalahkan kekasih gelap Anda atau pun pasangan tidak akan menyelamatkan hubungan. Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda benar-benar menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.
Jangan berharap Anda cepat dimaafkan
Anda tidak pernah tahu betapa tersakitinya pasangan Anda. Biarkan pasangan mengutarakan perasaannya walaupun memerlukan waktu yang lama sekalipun.

author
No Response

Leave a reply "Tips Selamatkan Hubungan Setelah Ketahuan"