Jelang Piala Eropa 2016 Jerman Berhasil Libas Hongaria Laga Uji Coba 2-0

Jakarta ,Koranrakyat.com,- Jerman menang atas Hungaria dalam laga uji coba terakhir menjelang Piala Eropa 2016. Jerman meraih skor 2-0 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu malam WIB, 4 Juni 2016.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan kemenangan kali ini memberi stabilitas bagi timnya. “Kami memiliki perasaan yang baik untuk minggu depan,” kata dia sebagaimana dilansir www.dfb.de, Ahad, 5 Juni 2016.

Kemenangan Jerman dibantu gol bunuh diri Adam Lang pada menit ke-39. Mario Goetze menjadi penyebab kesalahan Lang. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang kembali tercipta.

Di babak kedua, tendangan Thomas Mueller tak mampu ditahan Gabor Kiraly dan berhasil menjebol gawang pada menit ke-63. Pada menit ke-85, kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger, kembali ke lapangan setelah mengalami cedera. Dia menggantikan Toni Kroos.

Loew mengatakan Schweinsteiger belum mendapatkan ritme permainan yang tepat. “Kami harus menunggu dan melihat Mats Hummels,” katanya.

Pelatih Hungaria, Bernd Storck, mengatakan Jerman merupakan lawan yang tangguh dan mereka menjalani pertandingan yang berat. “Kami sadar kami tertekan,” ujarnya.

Namun Storck mengatakan timnya sudah memberikan yang terbaik. Menurut dia, timnya kuat saat bertahan. “Kami akan melakukan hal yang sama saat melawan Austria (pertandingan pertama mereka di Euro 2016),” tuturnya.

Hungaria tergabung dalam Grup F di Euro 2016. Sedangkan Jerman akan menjalani pertandingan pertamanya pada babak penyisihan Grup C melawan Ukraina pada 12 Juni 2016.(ar)

author
No Response

Leave a reply "Jelang Piala Eropa 2016 Jerman Berhasil Libas Hongaria Laga Uji Coba 2-0"