Dokter Ryan Thamrin ‘Dr OZ’ Meninggal karena Sakit Saluran Cerna

Celeb (Koranrakyatonline.com) Dokter Ryan Thamrin Penyebab dokter Ryan Thamrin meninggal dunia akhirnya terungkap melalui postingan salah satu rekan sejawat dokter Ryan yang langsung mendapat informasi dari kakak almarhum.

Adalah Dr. Suryo Bawono, Sp.OG, salah satu dokter yang pernah bertemu dengan dokter Ryan beberapa waktu lalu di kawasan Yogyakarta. Setelah terpisahkan waktu, tiba-tiba dokter Suryo mendapat kabar duka tentang dokter Ryan yang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Jumat (4/8) pukul 03.30 pagi di Pekanbaru. Dalam postingannya tersebut dokter Suryo juga menjelaskan penyebab meninggalnya dokter Ryan.

"Saya mendapat kesan almarhum tdk mau menyulitkan dan merepotkan banyak orang. Almarhum meninggal di rumah kakaknya. Informasi dari kakak almarhum, ybs mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat tdk bs masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat," tulis dokter Suryo dalam akun Facebook pribadinya.

"Kebetulan kakak almarhum tsb pasien lama yg dulu melahirkan dg saya. Sang kakak masih ingat jika saya dan istri adalah sama sama di kedokteran UGM jogja," lanjutnya.

              Dokter Suryo yang juga melayat langsung ke rumah duka di Jl.Kesadaran Gg.kesabaran Tangkerang, Labuai, mengaku diberi kesempatan untuk melihat wajah dokter Ryan untuk terakhir kalinya. Namun, dokter Suryo menolak hal tersebut dengan alasan, ingin mengenang wajah almarhum semasa sehat.

              "Ya Allah beri ketabahan utk ibunda dan keluarga yang ditinggalkan.       Melihat didepan mata bagaimana kesedihan ibunda ditinggalkan anak kesayangan, dokter ganteng yang terkenal di seantero negeri ini...masih sangat muda 39 tahun dan belum beristri. Tadi diberikan kesempatan oleh keluarga utk menyikap penutup wajah melihat wajah terakhir almarhum. Namun hati saya enggan menyikap kain penutup. Biarlah bayangan wajah almarhum selama masih sehat spt ditayangan tv yg masih tersimpan di memori saya," bebernya.

                Meski tak mengenal almarhum dokter Ryan secara langsung, namun dokter Suryo cukup mengetahui sosok dokter Ryan dari cerita sang istri. Baginya, dokter Ryan merupakan sosok pria yang tidak sombong dan suka membagikan tips kesehatan.

                 "Kebetulan istri saya sebelum nikah dan awal awal nikah fitness ditempat yang sama dg almarhum fitness. Almarhum tidak sombong, sangat sopan, dan banyak membagi tips kesehatan kepada istri saya. Saya, istri dan almarhum dulu menjalani pendidikan di rs sardjito," ujarnya.

"Selamat jalan Dr Ryan Thamrin, semoga khusnul khatima...," tutupnya.

Dokter Ryan dimakamkan siang ini usai salat Jumat di TPU sekitar rumah duka.(an)

 

 

author
No Response

Leave a reply "Dokter Ryan Thamrin ‘Dr OZ’ Meninggal karena Sakit Saluran Cerna"