Huawei P9: Karena Leica Dia Jadi Beda

No comment 119 views

2223a4c30ad-d603-45ad-8f78-173c573659e5

Jakarta - Campur tangan Leica pada Huawei P9 bisa dibilang sangat signifikan. Dari label namanya yang tergurat di bagian belakang P9 saja sudah bikin penasaran, apalagi performanya?

Hal ini dirasakan langsung oleh detikINET. "Itu kamera Leica?" ujar seorang teman saat pertama kali melihat bagian kamera P9 yang guratan 'Leica'.

Dia pantas penasaran. Sebab, Leica selama ini identik dengan kamera premium nan mahal, dimana hanya kalangan berselera tinggi dan berkantong tebal yang bisa meminang kamera hasil racikan vendor asal buatan Jerman tersebut.

Selain itu, Leica juga diketahui tak pernah menelurkan produk ponsel. Di Huawei P9 pun, kontribusi Leica sebatas dalam teknologi kamera dengan melakukan co-engineering dengan Huawei.

Namun tentu hadirnya Leica di P9 tak cuma bertujuan untuk menumpang merek. Sebab, pastinya dengan adanya label tersebut ada kualitas, inovasi dan nama besar yang dipertaruhkan Leica di sini.

Di sisi lain, Huawei juga memiliki misi tinggi dari kolaborasi ini. Salah satunya untuk mendongkrak pamor brand ponselnya, sekaligus membuang jauh-jauh stereotipe tentang 'ponsel China yang murah dan murahan'.

Namun pertanyaannya, apa iya Huawei juga bakal mempertaruhkan nama besar dan masa depan bisnis ponselnya kepada Leica seorang? Tentu saja tidak!

Alhasil, inovasi di berbagai sisi pun turut dilakukan Huawei untuk mengimbangi racikan kamera Leica. Hasilnya adalah smartphone flagship Huawei P9.

Menyoal performanya, prosesor Kirin 955 yang punya kemampuan 2,5 GHz 64 bit berbasis ARM juga cukup mumpuni kala diajak untuk bekerja berat. Namun ya memang, bagian punggung handset ini terasa hangat ketika proses komputasinya dipaksa gegas.

Hasil benchmark P9 juga tak bisa menjadi yang nomor wahid. Namun cukuplah untuk masuk jajaran ponsel kelas atas dan bersaing dengan merek ternama lainnya.

Dan seperti yang sempat disinggung di awal, pesona utama dari P9 memang terletak di kamera. Sulit dijabarkan secara spesifik seperti apa sensasinya, silakan rasakan sendiri. Yang pasti, kemampuannya bakal jadi lawan sulit bagi flagship lain jika coba diadu head to head. (ash/asj)

Detik.Com

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Huawei P9: Karena Leica Dia Jadi Beda"